News Law

Polisi dalami mayat wartawan dibuang dalam drum

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Polisi dalami mayat wartawan dibuang dalam drum

Polisi masih menyelidiki kasus penemuan sesosok mayat pria dalam drum yang menggegerkan warga di kawasan Industri Kampung Narogong, Desa Kembang Kuning, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Minggu (18/11/2018) pagi.

Mayat tersebut diduga bernama Abdullah Fithri Setiawan (43), beralamat di TGS Catalina, Blok A3, Pagedangan, Tangerang. Dufi diduga kuat korban pembunuhan. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Abdullah Fithri Setiawan, yang akrab disapa Dufi, diketahui merupakan alumni Kampus IISIP Jakarta, angkatan 1993 yang pernah bekerja di dua media nasional.

"Beliau merupakan teman kuliah di Kampus Tercinta IISIP Jakarta, angkatan 1993. Almarhum pernah bergabung di Rakyat Merdeka & Berita Satu Group," ujarnya Dimas Fariz, kontributor NET TV, di Jakarta Senin (19/11/2018).

Mayat itu pertama kali ditemukan SA, (56), seorang pemulung yang tengah melintas dan mencari barang bekas pada pukul 06.00 WIB pagi tadi.

"Saya kira tong plastik berwarna biru itu isinya sampah. Tapi setelah dibuka tutup dan lakbannya ternyata mayat," kata SA kepada petugas kepolisian di Mapolsek Klapanunggal.

Sebelumnya, Kapolsek Klapanunggal, AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan pihaknya sedang melakukan proses penyelidikan dan identifikasi untuk mengetahui motif dan siapa pelaku pembunuhan tersebut. Untuk kepentingan penyelidikan dan proses identifikasi, polisi langsung mengevakuasi mayat tersebut ke Pusdokkes RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

"Terkait penyebab korban tewas kita masih dalam dan harus menunggu hasil autopsi. Namun dugaan sementara diduga mayat tertentu adalah korban pembunuhan yang sengaja dibuang dan dimasukan ke dalam tong," ujarnya kepada wartawan di Bogor, Minggu (19/11/2018).

Jokowi: Indonesia butuh kritik berbasis data, bukan pembodohan
Sandiaga ingin bangun infrastruktur tanpa utang, ini kata Fadli Zon
Fadli Zon: Tjahjo sebaiknya mundur jika tak bisa urus e-KTP
Fadli Zon ajak anggota parlemen lawan korupsi
BPN: Pindah ke Jateng terobosan brilian
Pimpinan DPR: HAM dan Demokrasi era Jokowi alami kemunduran
Saham Wallstret ditutup menguat sementara saham Eropa melemah
DPR RI kagumi perjuangan Azerbaijan raih kemerdekaan
Kemiskinan ditarget turun 9,5% hingga 9%
DPR RI sambut baik kedatangan parlemen Kuwait
BPN pindah ke Jateng, ini kata Hanura
DPW Kalsel dukung Jokowi, PAN: Itu realita politik lokal
Prabowo perlu reuni 212 lagi jelang Pilpres 2019 jika ingin menang
Meluruskan cara pandang tentang pernikahan dan keluarga
Charta Politica: Pemindahan posko pemenangan BPN hanya psywar
Fetching news ...