Ideas

Kubu Jokowi nilai tuduhan Prabowo tak sesuai fakta

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi nilai tuduhan Prabowo tak sesuai fakta Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding

 Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding mengatakan ucapan calon presiden Prabowo Subianto tidak sesuai dengan fakta dan keadaan bangsa sesungguhnya. Hal tersebut merespons pernyataan Prabowo bahwa elit politik berkhianat kepada bangsa dan hanya peduli pada kelompok tertentu,

"Ya bagi saya apa yang disampaikan Pak Prabowo itu tidak lebih dari slogan-slogan besar yang faktanya tidak ada," kata Karding saat dihubungi, Jumat (12/10/2018).

Karding mengatakan elit politik termasuk pemimpin di Indonesia gotong royong bersama membantu rakyat. Ia memberikan contoh pencapaian-pencapaian pemerintah mulai dari penguasaan Freeport, Rokan dan Dana Desa.

"Salah satu yang perlu diketahui bahwa upaya divestasi terhadap freeport, penguasaan kembali freeport, kemudian rokan, upaya menggelontorkan dana desa yang begitu banyak untuk warga dan pembangunan desa," pungkasnya.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto dalam pidatonya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII, di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin menyampaikan kritiknya soal kondisi ekonomi di Indonesia saat ini.

Menurutnya, para elit politik berupaya melakukan pengkhianatan kepada rakyat, sehingga terjadi kesenjangan sosial antara kalangan elit politik dan masyarakat.

"Ada masalah besar di republik kita, pendapat saya, bahwa saya melihat ada satu pengkhianatan terjadi. Pengkhianatan ini dilakukan oleh elit bangsa kita sendiri terhadap rakyatnya," kata Prabowo beberapa waktu yang lalu.

Prabowo juga mengatakan Indonesia memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang dapat dimanfaatkan untuk menuju negara industrial yang maju. Namun, kenyataannya masyarakat tak dapat menikmati hasil alam sendiri.

"Semua kekayaan alam ada tetapi kita sebagai bangsa bisa dikatakan sekarang ini kita tekor sebagai bangsa," kata Prabowo.

KPU nilai debat ketiga lebih kondusif dibanding debat kedua
Golkar nilai debat cawapres tak seimbang, Ma'ruf Amin jauh lebih menguasai
Kubu Prabowo nilai Ujian Nasional pantas dihapus
Allah lebih memihak perempuan?
Politisi Demokrat desak audit lingkungan di Pulau Wawonii dan Kabaena
Bautista kembali menangi balapan kedua WSBK Thailand
Penjelasan Bank Mandiri soal surat tagihan perusahaan Prabowo
Infrastruktur langit Ma'ruf Amin sempat buat penonton debat tertawa spontan
Bamsoet: Kalau tidak ada UN, kualitas pendidikan akan timpang
Hari ini, IHSG diprediksi terkoreksi wajar
Cara mutusin hubungan dengan baik
DPR RI berhasil dorong isu diskriminasi muslim Ulghur di Parlemen OKI
Usai menangi balapan pertama, Selisih poin Bautista dengan Rea semakin melebar
Anggota DPR minta masyarakat tak reaktif sikapi aksi teror di Selandi Baru
Romahmurmuziy dipecat sebagai Ketua Umum PPP
Fetching news ...